Rabu, 29 Mei 2013

Kenapa David Moyes Harus Membeli Pemain ini untuk MU? Ini Alasannya.

Partai Persatuan Pembangunan No. 9
Manajer baru Manchester United David Moyes akan memulai tugasnya di Old Trafford pada 1 Juli 2013. Ia kini sedang menimang-nimang pemain mana yang akan ia beli untuk menambah kekuatan The Red Devils.

Spekulasi merebak. Cesc Fabregas dan Luka Modric disebut sebagai pemain dengan tingkat kemungkinan tinggi untuk mendarat di Old Trafford. Masing-masing pemain saat ini membela Barcelona dan Real Madrid.

Selain dua nama tadi, Moyes juga disebut akan membawa pemain dari Everton. Yang menjadi favorit adalah Marouane Fellaini, pemain yang sebelum penujukkan Moyes sudah pernah dikabarkan sangat diminati MU.

Ada lima alasan kenapa Moyes harus membawa Fellaini ke Old Trafford seperti yang dilansirTouchlineTalk:


1. Pembelian yang ‘aman’
MU beberapa kali melakukan kesalahan dalam membeli pemain. Masih ingat Bebe? MU keluar uang 9 juta poundsterling tanpa meraih manfaat berarti dari pemain Portugal itu. Anderson dibeli lebih mahal lagi, 20 juta poundsterling tapi jarang memberikan kotribusi yang luar biasa. Fallaini pasti akan jadi pembelian yang produktif karena sudah sangat teruji di liga Inggris.

2. Kuat di udara
Dengan tinggi badan 194cm, pemain berusia 25 tahun ini sering memenangi duel udara. 77 persen duel ia menangi, angka yang akan membuat seorang bek tengah bangga. Fellaini dengan tubuh jangkungnya juga menjadi target mudah bagi winger yang melepaskan umpan silang.

3. Hubungan baik dengan Moyes
Setelah memecahkan rekor transfer di Everton, Fellaini jelas merupakan orang kepercayaan Moyes. Dan rasa percaya ini yang menguatkan spekulasi kedatangan Fellaini ke Old Trafford. Orang baru di tempat baru seperti Moyes selalu butuh kawan lama.

4. Serba bisa
Fellaini main di beberapa posisi berbeda dengan sama baiknya di bawah kendali Moyes. Kedua pria tahu kekuatan dan kelemahan yang akan membantu sang pemain mencapai potensi yang dimiliki. Musim lalu Fellaini lebih sering bermain sebagai attacking midfielder tapi tak kalah cekatan jika diminta turun ke posisi yang lebih bertahan, sebagai winger ataupun penyerang.

5. MU kekurangan midfielder
Tak ada pemain tengah MU yang bisa mengubah jalannya pertandingan dengan instan. Darren Fletcher sering cedera. Scholes sudah pensiun. Anderson belum bisa diandalkan. Michael Carrick, Tom Cleverley dan Shinji Kagawa memang punya kualitas bagus tapi tetap perlu pemain lain agar persaingan kian kompetitif.




0 komentar:

Posting Komentar