Kamis, 30 Mei 2013

Sinopsis Sang Kyai 2013


Partai Persatuan Pembangunan No. 9
Sinoposis Film Sang Kyai mengangkat kisah hidup KH Hasyim Asyaari akan dirilis pada pertengahan 2013 ini hendak mengangkat kembali kisah penuh rasa nasionalisme melalui sosok ulama kharismatik dari TebA Ireng, Jombang yang merupakan tokoh paling berpengaruh pada masa penjajahan. Baik dalam usaha KH Hasyim Asyaari untuk mendorongkemerdekaan maupun dalam mempertahankan kemerdekaan.

Rumah produksi Rapi Film mengeluarkan biaya hingga 10 milyar untuk memproduksi film bioskop sang kyai. Biaya produksi yang besar karena proses pembuatan film ini cukup kompleks. Properti yang digunakan untuk menampilkan film dengan latar tahun 1942-1947 dipilih dari properti kuno untuk mendukung latar film serta menghadirkan suasana jaman dahulu, proses pengambilan gambar juga tidak hanya dilakukan di satu lokasi, melainkan sampai lima kota yang berbeda. Kediri, Gondang Klaten, Rutan Ambarawa (Kabupaten Semarang), dan Solo.

Film sang kyai garapan sutradara berpengalaman, Rako Prijanto diprediksi bakal meledak tahun 2013 nanti. Isi film mencakup drama, perang dan dakwah. Semangat dari film ini ialah menggugah dan mengingatkan masyarakat Indonesia akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Kyai Hasyim Asyaari adalah sosok kyai yang sangat kharismatik di masa penjajahan. Beliau merupakan sosok kunci dalam menggerakkan santri-santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Film sang kyai salah satu film indonesia berkualitas siap rilis, ditengah-tengah maraknya film indonesia dengan tema yang kurang mendidik terkadang hanya menonjolkan bagian tubuh artis perempuan saja, diharapkan film sang kyai dengan berdasar sejarah kemerdekaan indonesia ini menjadi alternatif film yang mendidik.

Sang Kyai the Movie 2013 :
* Tayang Bioskop: 30 Mei 2013
* Genre: Drama Sejarah
* Sutradara: Rako Prijanto
* Produser: Gope T. Samtani
* Produksi: Rapi Films
* Homepage:

Daftar Pemain FIlm Sang Kyai 2013
- Dimas Aditya
- Royhan Hidayat
- Ikranagara
- Christine Hakim
- Agus Kuncoro
- Adipati Dolken
- Meriza Febriyani

0 komentar:

Posting Komentar